About Andi !!!

Foto saya
Jakarta,Makassar,Sengkang., Indonesia, Indonesia
Asyik , suka Olahraga (badminton dan futsal) ,

Kamis, 04 September 2008

Apa sih yang dimaksud dengan blog ??

Kalau ada teknologi yang sanggup menciptakan kehebohan dan trend, itu pastilah web blog. Lantas apa sih sebenarnya web blog itu ? Pengertian web blog sudah banyak bertebaran di internet, namun bisa disimpulkan, istilah dari web blog yaitu online jurnal atau online diary atau buku harian online yang di tulis dan di plubikasikan lewat dunia maya dan tentunya boleh di baca oleh manusia sejagat raya ini.
Sampai saat ini sudah banyak kategori web blog yang telah lahir di alam maya ini, dimulai dari jenis blog yang di update setiap saat oleh pemiliknya dan tentunya bermacam macam isi di sana, ada unek unek, cerita kehidupan, bahkan keadaan jiwa sang pemilik blog tersebut. karena dengan weblog semua itu bisa di curahkan tumplek blek ke dalamnya selama tidak melanggar norma norma bloggger :).
Kehadiran web blog [next saya singkat blog saja, capek ketik berulang ulang] sangat di respon khalayak normal kecuali pakar satu itu. Di liat dari pertama ku kenal blog lebih mirip sperti buku harian, yang biasanya di gemari sama abg abg. Dulu kita sering melihat buku harian pribadi selalu disertai gembok agar orang lain tidak bisa membacanya. kalaupun tidak bergembok, buku tersebut akan disimpannya di tempat yang rahasia, mungkin hanya penulis yang tau keberadaan buku tersebut.
Akan tetapi sifat blog berbeda terbalik 180 derajat, justru dengan blog si penulis ingin tulisannya bisa dibaca oleh makluk se jagat raya ini. Dan bahkan orang lain juga bisa menanggapi atau ber komentar tentang isi dari tulisannya tersebut.
Lalu apa tujuan dari blog sendiri ? sudah tentu banyak sekali, selain trend [bukan sesaat] dengan blog sampean bisa membuat keluarga baru ataupun network/jaringan pertemanan, serta masih banyak lagi.

Okey, lalu bagaimana tips membuat blog itu sendiri ? bagi orang awam yang tidak tahu sama sekali apa itu web blog mungkin hanya akan menjadi angan angan saja. Hahahaha ....


Posted by : Andi Aulia SMAN 28 Jakarta

Tidak ada komentar: